Contoh Laporan Mini Research Di Min Jejeran Bantul

  • Whatsapp
Undangan Digital

Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya. Pendidkan sebagai usaha sadar dan terencana menunjukan bahwa pendidikan adalah sebuah proses yang sengaja dan dipikirkan secara matang, oleh karena itu disetiap level manapun kegiatan pendidikan harus disadari dan direncanakan baik dalam tataran nasional atau regional/  provensi, kota, kabupaten dan desa.

Laporan Contoh Laporan Mini Research

Dalam pendidikan sendiri sebenarnya sudah ada proses pembimbingan dan pembelajaran bagi individu agar berkembang dan tumbuh menjadi manusia yang mandiri, bertanggungjawab, kreatif, berilmu, sehat, dan berakhlak mulia baik dilihat dari aspek jasmani maupun ruhani terutama kurikulum KTSP yang saat ini dilaksanakan di lembaga pendidikan. Manusia yang berakhlak mulia, yang memiliki moralitas tinggi sangat dituntut untuk dibentuk atau dibangun. Bangsa Indonesia tidak hanya sekedar memancarkan kemilau pentingnya pendidikan, melainkan bagaimana bangsa Indonesia mampu merealisasikan konsep pendidikan dengan cara pembinaan, pelatihan dan pemberdayaan SDM Indonesia secara berkelanjutan dan merata. Hal ini sejalan dengan Undang-undang No. 20 tahun 2003 tentang Sisdiknas yang mengatakan bahwa tujuan pendidikan adalah“… agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab”.

Bacaan Lainnya

Proses pendidikan merupakan hasil kesatuan teori yang telah dikaji dari ilmu pendidikan yang bersifat praksis. Ilmu pendidikan tidak dapat dipelajari dibangku sekolah, tanpa peserta didik dan pendidik, tanpa tujuan pendidikan dan kebijakan pendidikan .

Dari permaslah diatas penulis ingin mengetahui implikasi di lapangan dari undang-undang tersebut. Penulis mengambil semple yaitu di Lembaga Pendidikan MIN Jejeran Bantul Yogyakarta, ternyata dari hasil mini research tersebut menemukan beberapa program unggulan, pengembangan dari siswa, lingkungan pendidikan,  suasana sekolahan dan lain-lain yang belum banyak di temukan oleh penulis.

Baca Juga :  Laporan hasil penilaian pada anak usia dini

Dari mini research tersebut penulis ingin fokus pada manajemen guru walaupun banyak penemuan yang didapat dilembaga tersebut seperti yang telah disinggung diatas.

A.    Rumusan Masalah
Dalam bab selanjutnya penulis akan memaparkan pembahas:
1.    Biografi MIN Jejeran Bantul?
2.    Bagaimana manajemen Guru dalam MIN Jejeran Bantul?
3.    Bagamana manajemen konflik di MIN Jejeran Bantul?

Pos terkait