Hakikat Penilaian Pendidikan Anak Usia Dini

  • Whatsapp
Undangan Digital

BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
       Pendidikan Anak Usia Dini PAUD adalah suatu jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan yang paling dasar yaitu upaya pembinaan yang ditunjukkan untuk anak pada usia enam tahun untuk memberi rangsangan pendidikan untuk untuk membantu proses pertumbuhan serta perkembangan jasmani dan rohani supaya anak memiliki persiapan untuk memasuki pendidikan lebih lanjut yang dilaksanakan dan diselenggarakan pada jalur formal nonformal dan informal.

Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan untuk anak usia dini sangatlah penting dilakukan, pendidikan ini merupakan dasar untuk membentuk kepribadian manusia secara utuh seperti ditandai dengan karakter, budi pekerti luhur, cerdas, dan terampil. Pendidikan ini sangatlah penting sejak masih dalam kandungan.

Bacaan Lainnya

        Penilaian bertujuan untuk mengukur sejauh mana siswa dapat menerapkan materi yang disampaikan serta untuk mengukur keberhasilan pembelajaran tersebut sehingga  bermanfaat untuk kedepannya. Penilaian juga sebagai umpan balik bagi guru untuk menyempurnakan proses pembelajaran serta penilaian juga penilaian dapat sebagai pedoman yang digunakan sebagai acuan oleh guru dan penyelenggara TK. Dari paparan diatas, penulis akan memaparkan Artikel yang berjudul “Hakikat Penilaian Pendidikan AUD”

B. Rumusan Masalah
1.    Apa hakikat penilaian pendidikan anak usia dini?
2.    Apa prinsip penilaian dalam pembelajaran Anak usia dini?

C. Tujuan  Masalah
1.    Untuk mengetahui penilaian pendidikan anak usia dini
2.    Untuk mengetahui prinsip penilaian dalam pembelajatan Anak usia dini

BAB II PEMBAHASAN
A. Hakikat Penilaian Pendidikan
Penilaian yaitu bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam proses belajar mengajar, penilaian harus dari informasi yang valid reliabel bertujuan untuk meningkatkan penampilan penilaian juga memerlukan informasi baik itu harus valid dan reliabel. Penilaian digunakan sebagai bentuk nilai serta, sebagai penilaian dalam rangka perbaikan pada suatu penampilan. Jadi, penilaian dilakukan secara adil dan harus dihubungkan dengan tujuan langkah-langkah itu penting dalam proses penilaian untuk mencakup tujuan dalam bagian perilaku serta berhasil dalam mengumpulkan data untuk mencapai tujuan Melalui strategi khusus guna untuk mengembangkan keterampilan terhadap pengajaran.

Pos terkait