Cara meningkatkan Kecerdasan pada anak

Selain mengasah kecerdasan sang buah hati dengan belajar sambil bermain, kita sebagai orang tua juga harus memenuhi gizinya. Yaitu makanan 4 sehat 5 sempurna harus kita berikan untuk buah hati kita untuk meningkatkan kecerdasanya.

Kelak anak kita akan menjadi penerus bangsa, sebagai orang tua sudah menjadi kewajiban untuk mendidik serta meningkatkan kecerdasan buah hatinya dengan baik dan sedini mungkin. Agar kelak di masa depan nanti negra tercinta ini menjadi negara maju, serta tidak kalah dalam persaingan globalisasi. Tidak bisa dibayangkan apabila kita tidak meningkatkan kecerdasan anak-anak kita, kelak yang kita rasakan adalah penyesalan. Oleh karena itu betapa pentingnya meningkatkan kecerdasan anak sedini mungkin agar kita sebagai orang tua serta orang-orang di sekitarnya tidak merasakan penyesalan.
 
Pembahasan
A.    Kecerdasan
Manusia terlahir dengan sempurna suatu karunia Allah Swt memberikan kita akal dan kecerdasan, Karena tidak semua umat-Nya di karuniai akal dan kecerdasan  oleh-Nya. Kita sebagai manusia sudah sepatutnya kita senantiasa bersyukur atas segalah yang diberikan oleh Allah Swt. Para ahli banyak yang menyimpulkan mengenai kecerdasan namun saya hanya mengambil salah satunya yaitu Sujiono (2009:177) menyatakan bahwa kecerdasan adalah suatu kempuan yang menentukan cepat atau tidaknya dalam menyelesaikan masalah yang di hadapinya(Asteria, 2014, p.7).

Baca Juga :  Faktor Pembentuk Integrasi Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *