Laporan Mini Riset Manajemen Pembelajaran AUD

3.    Jangka Panjang
a.    Adanya peningkatan mutu  pendidikan,  yang  dapat  dicapai  oleh PAUD melalui kemandirian dan inisiatif kepala sekolah dan guru dalam mengelola dan mendayagunakan sumber-sumber belajar.
b.    Adanya peningkatan efisiensi dan efektivitas pengelolaan dan penggunaan sumber belajar, melalui pembagian tanggung jawab yang jelas, transparan, dan demokratis.
c.    Adanya  peningkatan  perhatian  serta  partisipasi  warga  dan masyarakat sekitar yang dicapai melalui pengambilan keputusan bersama.
d.    Adanya peningkatan tanggung  jawab  PAUD  kepada  pemerintah, orang tua, dan masyarakat pada umumnya berkaitan dengan mutu layanan, baik dalam mitra maupun ekstrakurikuler.
e.    Tumbuhnya kemandirian, bersifat adaptif dan proaktif serta memiliki karakter dan jiwa kewirausahaan ynag tinggi (ulet, inovatif, dan berani mengambil resiko).
f.    Terwujudnya proses pembelajaran yang interaktif, motivatif, menyenangkan, menantang, dan memberikan ruang gerak yang leluasa kepada peserta didik.
g.    Terciptanya iklim sekolah yang aman,nyaman dan tertib  sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung dengan tenang dan menyenangkan (enjoyble learning).
h.    Adanya proses evaluasi dan perbaikan secara berkelanjutan.

Baca Juga :  Laporan Hasil Pembuatan Media Pembelajaran Papan Listrik Rangkaian Seri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *