Pengaruh pembelajaran visual auditori kinestetik Terhadap perkembangan intelegensi

  • Whatsapp
Undangan Digital

Edukasi Kita ;
Bab I Pendahuluan
Latar Belakang Tujuan awal pendidikan adalah keberhasilan peserta didik yang berkualitas memiliki kemampuan bakat keilmuan dan keimanan. Pemerintah dan lembaga pendidikan melakukan berbagai usaha dalam meningkatkan kualitas dengan memberi strategi yang inofvatif, menggunakan media media bantu sampai dengan perubahan kurikulum.
Pengaruh pembelajaran visual auditori kinestetik Terhadap perkembangan intelegensi
Gaya belajar merupakan kecenderunagan siswa untuk memilih suatu metode tertentu dalam belajarnya yang bertujuan untuk mendapatkan pendekatan belajar yang sesuai dengan tuntutan belajar. Seseorang memiliki cara belajar tersendiri  dan dengan cara yang berbeda beda. Memahami gaya belajar merupakan suatu cara terbaik bagi siswa untuk memaksimalkan hasil belajar, setelah siswa mengetahui metode belajar dan juga cara belajar yang tepat dapat membantu mengembangkan dan mengelolah agar dapat memaksimalkan hasil belajar, siswa yang telah menemukan cara belajar dapat mengembangkan kemampuan bahkan dibidang yang sebelumnya dirasa sulit.

Keberhasilan memilih metode dapat ditinjau dari gaya belajar itu menunjukan cara tercepat dalam pemahaman suatu informasi yang di terima dari luar, tugas seorang tenaga ajar adalah memahami bagaimana perbedaan gaya belajar dan metode pembelajaran yang sesuai dengan siswa agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan maksimal.

Bacaan Lainnya

B.    Rumusan masalah
1.    Apa yang dimaksud dengan gaya belajar?
2.    Apa saja macam macam gaya belajar?
3.    Apakan gaya belajar dapat meningkatkan integelensi?

C.    Tujuan penulisan
1.    Mengetahui apa yang dimaksud dengan gaya belajar
2.    Mengetahui macam macam gaya belajar
3.    Mengetahui hubungan antara gaya belajar dan integelensi

BAB II PEMBAHASAN
A.    Pengertian Gaya Belajar
Menurut kamus besar bahasa indonsia gaya adalah tingkah laku, gerak gerik, dan sikap sedangkan belajar adalah berusaha memperoleh kepandaian atau ilmu, berubah tingkah laku dari pengalaman.  Belajar dapat diartikan sebagai suatu proses tertentu yang aktiv dan memiliki suatu tujuan atau acuan tertentu untuk meningkatkan suatu perbuatan atau pengertian baru.

Baca Juga :  Strategi Pembelajaran Konstruktivistik

Menurut P. De Cecco Wiliam Crow ford dalam bukunya the psycology of learning and intruction belajar merupakan perubahan yang relatif tetap dalam suatu kecenderungan tingkah laku sebagai suatu praktek penguatannya.

Pos terkait