Hidup Kelabilan Di Masa Remaja

  • Whatsapp
Undangan Digital
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa dampak dan masalah yang terjadi pada masa remaja dengan segala kelabilan yang terjadi pada remaja, dalam penelitian ini peneliti menggunakan 60 responden dengan mengambil 5 sampel secara acak yang objeknya merupakan siswa sisiwi SMK DARMA SISWA. Instrumen yang digunakan dakam penelitian ini adalah observasi dan wawancara, sehingga mengemukakan hasil bahwa pada masa remaja kelabilan memberi pengaruh positif dan negatif namun dampak negatif mendominasi.
Hidup Kelabilan Di Masa Remaja
Abstract
The purpose of this study was to study what happened and the problems that occur in adolescence with all the instabilities that occur in adolescents, in this study researchers used 60 respondents by taking 5 samples used as research objects consisting of students from SMK DARMA SISWA students. The instruments used in this study were observation and interviews, so that the results of the research in adolescence had a positive and negative but negative effect.
Kata kunci : Remaja, Kelabilan

Hidup Kelabilan Di Masa Remaja

PENDAHULUAN
Remaja merupakan sebuah proses  manusia yang tumbuh menjadi dewasa atau dari pertumbahan anak-anak hingga menjadi dewasa. Seorang remaja bisa menjadi  terlalu tua jika untuk disebut anak-anak, tetapi juga akan terlalu muda untuk disebut sebagai seorang dewasa. dan dimana umur mereka yang sedang menginjak  masa masa  dengan penuh kelabilan. Sudah biasa bila mana ada abg zaman sekarang  mengikuti gaya gaya yang tren yang penuh dengan  kekiniannya orang  orang barat.  karena , terjadinya  perubahan pola fikir mereka yang sealalu berubah ubah ada yang berfikir negatif maupun positif[1].

Dampak positif dari kelabilan para remaja ialah akibat dari  kemajuan di berbagai bidang tersebut , Dan dampak negatif bagi Remaja Labil ialah, seperti kemajuan di bidang Teknologi, masuknya budaya-budaya luar, media televisi yang menayangkan acara-acara tidak layak untuk dilihat yang mengakibatkan dicontoh nya oleh para remaja yang masih labil, adanya penelusuran  akses internet  yang berbau pornografi dan lain-lain sebagainya.

Pos terkait