Pentingnya Pendidikan Islam Di Sekolah

  • Whatsapp
Undangan Digital
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengkaji siswa dalam hal ilmu agama .Metode penelitian menggunakan metode kualitatif dengan mewawancari beberapa siswa .populasi peenelitian ini merujuk pada siswa mi .Jumlah sampel dengan menggunakan wawancara beberapa siswa dan menuliskan dalam tabel.Hasil penelitian menunjukkan bahwa masih ada sebagian siswa yang kurang meminati pelajaran agama yang diberikan sekolah .Dan ada juga beberapa guru yang kurang jelas dalam mengajar membuat minat siswa terhadap pelajaran agama islam berkurang

ABSTRACT
The purpose of this study was to examine students in terms of religious knowledge. The research method uses qualitative methods by interviewing several students. The population of this research refers to these students. The number of samples using interviews of several students and writing in the table. who are not interested in religious studies provided by the school. And there are also some teachers who are less clear in teaching making the students’ interest in Islamic religion less.

Bacaan Lainnya

Pentingnya Pendidikan Islam Di Sekolah
PENDAHULUAN
Pendidikan adalah suatu hal yang dilakukan untuk mempersiapkan seseorang agar hidup sempurna dan Bahagia ,agar cinta tanah air, sempurna budi pekertinya, pikiran teratur, halus perasaannya ,mahir bekerja,dan bertutur kata baik dengan lisan atau tulisan.Pendidikan sangat berpengaruh kepada generasi yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan dahulu,dengan Pendidikan ini generasi selanjutnya akan terus berkembang dan mengikuti perembangan zaman .Sebagaimana kita tau bahwa di Indonesia Pendidikan dari mulai usia 5 tahun untuk TK, dilanjutkan SD,SMP, dan SMA. Ilmu yang pasti didapat adalah kehidupan dunia atau pendidikan formal, dari mulai ada matematika, Bahasa inggris, Bahasa Indonesia, IPA, dan lain-lain. Ada sebuah pepatah mengatakan Agama tanpa ilmu buta, sedangkan ilmu tanpa agama itu sesat, Kalimat ini menunjukkan pentingnya pendidikan agama bagi individu.pendidikan adalah kunci kesuksesan seseorang di masa depan. Pendidikan dibagi menjadi2 yaitu, pendidikan formal dan pendidikan informal. Pendidikan formal memang penting, karena anak dapat memperoleh berbagai macam gelar sehingga dapat meningkatkan kualitasnya. Namun,tidak sempurna tanpa adanya pendidikan agama yang kuat sejak dini.

Pos terkait