Menjadi manusia unggul di era Milenial

  • Whatsapp
Undangan Digital
Menjadi manusia unggul di era Milenial; di era kecanggihan teknologi dan zaman ini, seorang muslimah di tuntut untuk tegas terhadap diri sendiri dan dan lingkungannya. Begitu banyak tantangan yang dihadapi muslimah seiring perkembangan zaman. Potret buram kehidupan akibat dari penyimpangan pergaulan yang tidak terkendalikan.

Muslimah masa kini harus mempunyai komitmen yang kuat terhadap syariat Allah, sehingga apapun yang dilakukan para muslimah tidak menyimpang dari aturan Allah. Muslimah  adalah pondasikejayaan umat yang melahirkan generasi bangsa yang bermartabat dan berkarakter. Muslimah adalah ibu dan madrasah pertama bagi anak-anaknya, karena anak yang berkarakter terlahir dari bimbingin ibu yang berkarakter.

Menjadi manusia unggul di era Milenial

Dan di era milenial  ini,  kita,  khususnya para muslimah harus bersungguh sungguh membangun karakter yang baik secara lahir dan batin.  Menyiapkan ilmu spritual dalam era mileneal, kita bukan lagi perang melawan musuh dengan kekerasan tapi melawan pemikiran yang tidak sesuai dengan norma kehidupan dan menyimpang dari syariat islam, baik yang tesirat maupun tidak tersirat.
Kita sebagai muslimah harus cerdas bagaimana menata kehidupan di era milenial ini agar selamat di dunia maupun di akhirat nanti. Muslimah harus mempunyai landasan ilmu keislaman yang cukup dan jika terjadi perbedaan persepsi  maka tidak menyimpang dari syariat. Muslimah yang tangguh adalah muslimah yang cerdas dalam bertindak sesuai norma kemanusian,  selalu menjaga adab,  kehormatan, dan persaudaraan, ibadah serta ketaatan.

Bacaan Lainnya

2.    Pendidikan Karakter Untuk Membangun Peradaban Bangsa
Pendidikan adalah hal yang sangat dianggap penting di dunia, karena dunia butuh akan orang-orang yang berpendidikan agar dapat membangun Negara yang maju. Tapi selain itu karakter pun sangat diutamakan karena orang-orang pada zaman ini tidak hanya melihat pada betapa tinggi pendidikan ataupun gelar yang telah ia raih, melainkan juga pada karakter dari pribadi dari setiap orang.
Proses pendidikan di sekolah masih banyak yang mementingkan aspek kognitifnya ketimbang psikomotoriknya, masih banyak guru-guru di setiap sekolah yang hanya asal mengajar saja agar terlihat formalitasnya, tanpa mengajarkan bagaimana etika-etika yang baik yang harus dilakukan.
Banyak pilarkarakter yang harus kita tanamkan kepada anak – anak penerus bangsa, diantaranya adalah kejujuran, yah kejujuran adalah hal yang paling pertama harus kita tanamkan pada diri kita maupun anak – anak penerus bangsa karena kejujuran adalah benteng dari semuanya, Demikian juga ada pilarkarakter tentang keadilan, karena  seperti yang dapat kita lihat banyak sekali ketidakadilan khususnya di Negara ini. Selain itu harus ditanamkan juga pilarkarakter seperti rasa hormat.
Sekarang mulai banyak sekolah – sekolah di Indonesia yang mengajarkan pendidikan karakter  menjadi mata pelajaran khusus di sekolah tersebut. Mereka diajarkan bagaimana cara bersifat terhadap orang tua, guru –guru ataupun lingkungan tempat hidup.
Mudah – mudahan dengan diterapkannnya pendidikan karakter di sekolah semua potensi kecerdasan anak –anak akan dilandisi oleh karakter – karakter yang dapat membawa mereka menjadi orang – orang yang diharapkan sebagai penerus bangsa.

Pos terkait