Cara membuat TOPIK dan SUB TOPIK pada pembelajaran online dengan menggunakan google classroom

  1. Perencanaan pelaksanan pembelajaran yang matang : Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), perangkat evaluasi, perangkat penunjang pembelajaran daring (misal: membuat materi, topik dan sub topuk pembelajaran)
  2. Pelaksanaan : Pada saat pelaksanaan pembalajaran berlangsung guru wajib memonitoring pelaksanaan pembelajaran, memberi umpan balaik atas segala keluh kesah siswa baik terkait materi maupun teknis jika terjadi kendala dalam pembelajaran daring
  3. Evaluasi: Setelah pembelajaran selesai guru wajib melakukan evaluasi terhadap proses pembelajaran yang telah berlangsung untuk perbaikan pembelajaran selanjutnya

Berikut langkah-langkah membuat TOPIK dan SUB TOPIK pada google calsroom

  • Masuk ke akun google classroom masing-masing, lalu klik nama kelas yang akan kita buatkan TOPIK dan SUB TOPIK
  • Klik  “tugas kelas”             “+ buat “              “Topik”
  • Ketik nama Topik yang diignikan misalnya “STATISTIKA 3.7 da 4.7” lalu klik “tambahkan”
  • Maka Topik pada google classroom akan muncul seperti tamilan berikut:
  • Untuk membuat Sub Topik klik “+ Buat” (misal : Petunjuk pembelajaran, absen, forum diskusi bisa memilih, tugas, LKPD bisa mengklik “tugas” untuk pertanyaan bisa mengklik ”pertanyaan” untuk mengupload materi bisa mengklik “materi”, dll)
  • Pada langkah 5 menglik “+buat” kemudian klik “tugas” maka tampilannya seperti gambar berikut. Isi Judul (sub topik), Isi petunjuk (bisa dikosingkan) kemudian klik “Topik” dan Pilih nama topik yang telah kita buat kalu klik “tugaskan”
  • Setelah kita membuat sup topik yang kita inginkan (langkah 6) maka data terkait pembelajaran yang kita lakukan tersistem dengan baik sehingga mudah untuk mengidentifikasinya. Tampilan topik dan sub topik seperti gambar berikut:

Demikian cara membuat Topik dan sub topik pada pembelajaran online menggunakan google classroom, semoga bermanfaat

Baca Juga :  Cara Membuat Soal Ujian Online Menggunakan WhatsApp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *