Work Form Home Dan Daring Selama Pandemi Covid-19

Covid-19 atau biasa disebut dengan virus corona ini merupakan penyakit baru yang ditemukan pada bulan desember 2019. Corona merupakan penyakit yang menyerang pada sistem pernafasan manusia atau paru-paru sehingga membuat sistem pernafasan kita terganggu sampai menyebabkan kematian. Namun saat ini belum juga ditemukan obat atau vitamin untuk mencegah atau mengatasi virus corona tersebut. Namun beberapa pihak medis sedang berupaya membuat obat atau vitamin untuk menyankal virus corona ini.

Virus corona pertama kali ditemukan pada bulan desember 2019, tepatnya di wuhan, ibu kota provinsi hubei china, dan sejak itu pula virus corona ini sudah menyebar secara global dan mengakibatkan pandemic corona virus ini berlangsung sampai detik ini, hal ini membuat negara-negara yang diluar negri maupun indonesia sendiri menerapkan kebijakan untuk memberlakukan lockdown untuk mencegah virus ini.

Virus corona ini dapat menularkan kesiapa saja, dan tidak memandang kasta, semua orang bisa terkena virus ini mulai dari anak bayi, remaja, orang dewasa termasuk orang yang umurnya sudah tua atau lebih dari 70 tahun, maka dari itu kita harus hati-hati. Agar kita tidak terkena ataupun terpapar oleh virus ini, maka cara mencegahnya dengan berjaga jarak dengan orang sekitar, dan menjauhi kerumunan.

Selain itu ketika kita baru sampai rumah atau setelah keluar rumah jangan lupa untuk mencuci tangan, ganti pakaian setelah itu mandi, agar kita terbebas dari virus tersebut. Selain itu banyak-banyak minum air hangat karna virus corona ini tidak suka ditempat yang panas, selain minum air hangat kita juga harus berjemur pada jam 10 selepas jam 10 sudahi berjemur dan kita melakukan olahraga untuk memperbaiki imun kita, sehingga imun kita tetap stabil dan juga jangan banyak kepikiran, jika kita sudah suntuk untuk kegiatan ini bisa kalian hibur diri dengan nonton ataupun berjalan-jalan di area rumah, bikin video keseharian atau bikin makanan.

Selain itu, kegiatan-kegiatan yang awalnya dilakukan secara offline atau bertatap muka dengan dosen ataupun rekan kerjanya masing-masing seperti kegiatan yang ada dilingkungan  kampus bagi mahasiswa atau mahasiswi, dikantor bagi pekerja kantoran, di pabrik, di pasar dsb.

Baca Juga :  Pentingnya Melestarikan Seni Tari

Yang awalnya berjalan sewajarnya seperti biasa, dengan munculnya virus corona ini membuat semua masyarakat seluruh dunia khawatir dengan adanya pandemi ini, karena beberapa tempat berkerja terpaksa harus dilockdown untuk memutuskan tali rantai dari corona tersebut. Namun tidak untuk para medis, mereka tetap melakukan kerjanya di rumah sakit dan ada juga dari mereka yang stay di rumah sakit untuk berjaga-jaga pasien yang terkena virus corona.

Kegiatan belajar mengajar di beberapa sekolah dan kampus pun juga ikut di liburkan sementara waktu sampai virus corona ini membaik dan tidak ada lagi di negara-negara tetangga maupun di indonesia sendiri, kegiatan siswa dan siswi  yang awalnnya dilakukan di lembaga sekolah masing-masing dengan dilakukan belajar secara offline di sekolah dan tatap muka langsung dengan para guru maupun dosennya, kini untuk sementara waktu kegiatan mereka terhenti untuk sementara waktu, sehingga saat ini mereka belajar dari rumah atau biasa disebut sekolah online yang melakukan sistem daring ataupun e-learning dengan menggunakan jaringan seperti kita sekolah melalui google classroom, google zoom, dan google class yang lainnya yang bisa digunakan untuk komunikasi dengan gurunya, sehingga bisa tatap muka dan bisa mendengarkan gurunya menjelaskan materi, meskipun bisa melakukan tatap muka dengan gurunya banyak yang masih belum paham, sehingga disini peran orang tua sangat dibutuhkan untuk membantu mereka meyelesaikan tugas ataupun sekolahnya, namun adanya daring ini membuat siswa-siswa capek, karena harus berhadapan dengan layar laptop sehingga banyak yang mengeluh sakit mata, tak hanya itu juga, setelah mereka kelas, mereka masih diberi tugas yang tugasnya ini tidak hanya satu, namun lebih dari satu, dan memiliki deadline yang sedikit.

Baca Juga :  Menjadi manusia unggul di era Milenial

Sehingga membuat anak-anak kewalahan untuk menyelesaikan, disini peran orang tua sangat di butuhkan untuk bisa membantu anak-anaknya mengerjakan pekerjaan sekolah mereka, dengan begitu anak merasa senang karena bisa di perhatikan dengan baik oleh orang tuanya. Semoga badai ini cepat berlalu sehingga kita bisa menjalankan aktivitas seperti biasa tanpa adanya daring yang menguras kuota cukup banyak dan tidak bosan dirumah saja, namun dibalik itu semua ada manfaatnya meski tak banyak, kita bisa berkumpul dengan keluarga, bisa menghabiskan waktu dengan kelurga. Dan terimakasih untuk para medis yang sudah membantu menyelesaikan perkara ini. Stay safe and keep healthy.

Tags: