Implementasi Merdeka Belajar Dan Kampus Merdeka Di Era New Normal

  • Whatsapp
Merdeka belajar memiliki tujuan untuk membuat para siswa, guru, serta orang tua mendapat suasana yang bahagia. Adanya program merdeka belajar terlahir dari banyaknya keluhan dalam sistem pendidikan. Salah satunya yaitu keluhan soal banyaknya siswa dipatok oleh nilai-nilai tertentu.

Implementasi Merdeka Belajar di Era  New Normal Merdeka  belajar  merupakan  konsep  belajar  secara  kreatif serta  mandiri membolehkan  pihak- pihak  yang ikut  serta  untuk terus berinovasi, paling utama dengan membangun ekosistem pembelajaran berbasis teknologi serta informasi.

Bacaan Lainnya

Merdeka belajar sangat baik jika memang dilakukan. Namun tampaknya merdeka belajar belum seluruhnya memerdekakan pelaksana  pendidikan.  Sehingga  jadi  persoalan  yang  menhantui pada  banyak  golongan.  Karna  masih  ada  koneksi  internet  serta sarana pendukung tidak menyeluruh di beberapa wilayah, apalagi guru  juga  masih  sangat  memerlukan  peningkatan  kompetensi dalam pengelolaan media elektronik serta masih banyak ditengah – tengah masyarakat. Kemudian bagaimana dengan merdeka belajar di masa new normal ini? Merdeka belajar di era new normal wajib diseimbangkan dengan terdapatnya fasilitas serta prasarana pendukung. Serta pula menggali kemampuan para pendidik serta peserta didik untuk berinovasi serta tingkatkan mutu pendidikan secara mandiri. Dengan didukung oleh Guru yang berkualitas serta berkompeten bisa mendorong kesuksesan belajar siswa.

Dengan adanya pemerataan sarana hal ini berakibat pada merdeka belajar di era new normal, yang hendak terlihat jelas dengan menggunanan sistem daring. Sehingga dalam kegiatan pendidikan pun, peserta didik bisa melakukan banyak inovasi serta kreativitas walaupun melaksanakan pembelajaran secara langsung. Oleh karena itu, merdeka belajar sangatlah memerlukan dukungan fasilitas  dan  sarana  prasarana  yang  baik  untuk  meningkatkan inovasi dan kreativitas peserta didik di negeri kita tercinta.

Baca Juga :  Problematika Kuliah Online

Di masa pandemi COVID- 19 ini pastinya tidak memungkinkan untuk mempraktikkan pendidikan dilaksanakan secara face to face ataupun secara langsung bisa jadi paling tidak dapat dilakukan dengan jarak jauh ataupun virtual yaitu pendidikan secara   online   dengan   melaksanakan   live   e-   learning   lewat bermacam platform aplikasi yang ada semacam Google Meet, Zoom, Google Classroom yang ialah media berbasis aplikasi yang bisa dimaksimalkan untuk wadah pendidikan.

Pos terkait