RPP Matematika Kelas 6 Lengkap Dengan Format Penilaian

  • Whatsapp

Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sesuai dengan Permendikbud nomor 14 tahun 2019 tertanggal 13 Desember 2019 merupakan salah satu terobosan baru yang dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, ia menyebutkan penyederhanaan RPP ini didedikasikan untuk para guru agar meringankan beban administrasi guru, ia juga menambahkan selanjutnya Kemendikbud akan memberikan beberapa contoh RPP singkat yang cukup dikerjakan dalam satu halaman.

Sejak Menteri Pendidikan RI, Bapak Nadiem Makarim mengeluarkan pernyataan tentang “Merdeka Belajar”, salah satunya guru tidak perlu dibebani RPP yang begitu tebal dan menyita waktu. Menurut beliau, RPP harus disederhanakan. Dengan kebijakannya tersebut, pembuatan RPP cukup 1 lembar.

Bacaan Lainnya

Hanya tiga komponen ini yang harus dibuat guru dalam pembuatan RPP, sebelumnya kurang lebih ada 13 komponen. Walaupun hanya 1 lembar RPP, namun menurut pandangan saya, guru harus mempunyai catatan atau agenda harian peserta didik (AHPD).

Statistika sangat erat kaitannya dalam kehidupan sehari-hari, misalnya mengukur tinggi badan, menimbang berat badan, menghitung jumlah siswa laki-laki dan perempuan. Dikelas 4 (empat) dan 5 (lima) juga telah membahas statistika seperti membaca, menyajikan dan menganalisis data.

Baca Juga :  Contoh RPP Satu Lembar Untuk SD MI Terbaru 2020 Sesuai Surat Kemendikbud No 14 Tahun 2019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *