RPP Matematika Kelas 6 Lengkap Dengan Format Penilaian

Data yang sudah dianalisis disajikan dalam bentuk diagram batang, diagram lingkaran, diagram garis, tabel dan piktogram dengan tujuan agar data yang sudah diolah, dianalisis dan disajikan dapat memberikan informasi yang mudah mudah dipahami oleh pembaca. 

Pokok bahasan statstika dikelas 6 (enam) membahas tentang modus (nilai paling sering muncul), Median (nilai tengah) dan mean (rata-rata) dari data tunggal, dalam proses pembelajarannya siswa diajak untuk mengumpulkan, menyajikan dan mengolah data yang dikontekskan dengan kegiatan sehari-hari kemudian dibimbing untuk bagaimana cara menentukan modus, median dan mean dari data yang telah dikumpulkan.

Bacaan Lainnya

Dengan menyusun secara mandiri guru bisa memiliki ikatan batin dengan materi yang akan diajarkan. Guru juga bisa lebih memahami tujuan pembelajaran yang akan dilaksanakan. Karena guru bisa merancang kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa dan siswinnya yang akan diajar.

Oleh karena itu Hal yang penting dalam sebuah RPP bukan tentang penulisannya, melainkan tentang proses refleksi guru terhadap pembelajaran yang terjadi, dengan RPP itu sendiri guru dapat melakukan refleksi terhadap pembelajaran di kelas. Selain dapat memperbaiki kinerjanya di kemudian hari, penyusunan RPP secara efisien dan efektif dilakukan agar guru memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajaran. 

Baca Juga :  Unduh Contoh Modul Ajar Kurikulum Merdeka Bahasa Inggris SMP/MTs

RPP Matematika Kelas 6 Statistika 1

RPP Matematika Kelas 6 Statistika 2

RPP Matematika Kelas 6 Statistika 3

RPP Matematika Kelas 6 Statistika 4

RPP bukan hanya sekedar administrasi yang perlu dilakukan guru dengan mengisi puluhan halaman. Namun refleksi yang dimaksud adalah apakah hal yang ingin disampaikan sudah dengan baik tersampaikan kepada peserta didik atau belum. Pada hakekatnya penulisan RPP dilakukan secara efektif dan efisien untuk meningkatkan kualitas SDM anak-anak negeri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *