Implementasi Merdeka Belajar “From Zero To Hero” di Era New Normal

Merdeka Belajar merupakan salah satu kebijakan dari, Nadiem Makariem. Salah satu program dari kebijakan Merdeka Belajar adalah Hak Belajar Tiga Semester di Luar Program Studi. Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka diharapkan dapat menjawab tantangan Perguruan Tinggi untuk menghasilkan lulusan yang sesuai perkembangan zaman, kemajuan IPTEK, tuntutan dunia usaha dan dunia industri, maupun dinamika masyarakat.

Generasi muda yang berkualitas dihasilkan dari adanya sistem pendidikan yang berkualitas pula. Tidak mungkin akselerasi kemajuan bangsa dapat terwujud di masa datang tanpa didukung oleh kemajuan di bidang pendidikan. Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang sangat berharga dan bernilai luhur, terutama bagi generasi muda yang akan menentukan maju mundurnya suatu bangsa. Dalam kaitan ini,

Bacaan Lainnya

Rinehart dalam Daulat P. Tampubolon5 menyatakan: “For years we have lied to young people, telling them they are the future of our country and our society. How can they build the future when we give them nothing whit which to build it? All we do is to hand over the responsibility with it we give them social, political, fiscal, and environment garbage” (Bertahun-tahun lamanya kita membohongi generasi muda. Kita katakan mereka adalah masa depan bangsa dan negara, tetapi tidak memperlengkapi mereka untuk membangunnya. Yang kita wariskan hanyalah tanggung jawab atas kerusakan sosial, politik, keuangan, dan lingkungan).

Baca Juga :  Pembahasan Materi Konsep Dasar Peta

Pendidikan sangat dibutuhkan sangatlah penting oleh masyarakat dalam berkehidupan. Dan mengapa pendidikan sangat dibutuhkan dalam kehidupan ? Dengan pendidikan dapat membantu seseorang memiliki kecerdasan, dapat membentuk watak, dan juga dapat menciptakan generasi bangsa yang unggul, mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya. Oleh karena itu, kita sebagai penerus bangsa harus semangat dalam menunutut dan mengembangkan ilmu agar memiliki pendidikan yang baik dan juga ilmu yang bermanfaat.

Teknologi komunikasi dan informasi yang semakin berkembang membawa dampak perubahan yang sanagt luar biasa di era zaman globalisasi ini. Untuk itu sangat diperlukan bagi setiap manusia untuk beradaptasi untuk memilih dan menggunakan teknologi upaya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dengan demikian sector pendidikan dari tingkat dasar, menengah, dan atas hingga ke perguruan tinggi harus memiliki kemampuan untuk meningkatkan semua sumber daya yang mengikuti perubahan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *