Platform Dragonlearn untuk Mendukung Merdeka Belajar Di Era New Normal

  • Whatsapp
Undangan Digital

Dragonlearn ialah platform yang berbentuk website untuk membantu guru dalam pembelajaran matematika secara online pada tingkat sekolah dasar. Platform ini dirancang sedemikian rupa dengan menampilkan gambar dan animasi menarik yang di kelompokkan berdasarkan tingakatan kelas dan dalam setiap kelas dibagi lagi menjadi tema-tema yang harus diselesaikan berurutan.

Latihan-latihan soal yang disajikan oleh dragonlearn tidak membosankan sehingga peserta didik lebih cepat menguasai materi yang diajarkan. Jenis soal dan latihan yang seperti game diharapkan menjadi jawaban bagi guru untuk meningkatkan semangat belajar mata pelajaran matematika peserta didik, lebih mengaasah dan meningkatkan kemampuan yang mereka miliki.

Bacaan Lainnya

Kemudian, setelah mengerjakan latihan pada platform dragonlearn, peserta didik juga diharapkan mampu memecahkan permasalahan matematika baik ketika penilaian semester dan asessmen maupun dalam kehidupan sehari-hari. Platform dragonlearn ini memiliki fitur yang dapat digunakan oleh guru dan orang tua peserta didik untuk memantau perkembangan belajar peserta didik.

Dragonlearn memiliki fungsi diantaranya sebagai media penunjang pembelajaran online tanpa tatap muka antara guru dan peserta didik pada mata pelajaran matematika, sebagai media perancang pembelajaran dengan pendekatan individual bagi setiap peserta didik, sebagai wadah mempelajari mata pelajaran matematika dengan kurikulum yang interaktif, sebagai media pemantau kemajuan belajar peserta didik, serta platform ini digunakan unruk meningkatkan prestasi belajar peserta didik dalam mata pelajaran matematika.

Adapun kelebihan dragonlearn ini meliputi; peserta didik mendapatkan sebuah pengalaman baru dan pengetahuan baru dalam mengerjakan soal mata pelajaran matematika, sebab soal yang ada dalam dragonlearn tersebut sudah termasuk soal yang menilik pada kemampuan berpikir tingakt tinggi atau HOTS (High Order Thinking Skills) sehingga tidak membosankan.

Baca Juga :  Kurikulum Pembelajaran Al-Qur’an Hadist

Pos terkait