Peningkatan Kemampuan Guru Dalam Menyusun Rpph Melalui Kegiatan Pelatihan Di Kelompok Bermain Walisongo Jumantono Kabupaten Karanganyar

Dari latar belakang diatas maka dapat dirumuskan bahwa dengan pelatihan dapat meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun komponen-komponen RPP di KB Walisongo.

Hasil dan Pembahasan
Hasil observasi yang dilakukan melalui dialog percakapan dalam bentuk pernyataan yang terkait dengan pembinaan dan pelatihan kompetensi guru di KB Walisongo dalam pemahaman terhadap Standar Proses Pembelajaran dan penyusunan komponen RPPH melalui pelatihan guru.
Dengan kegiatan dialog dan beberapa pengumpulan instrumen, dapat dijelaskan bahwa guru sangat antusias dalam mengikuti pealatihan yang dilakukan oleh pihak sekolah maupun dinas pendidikan setempat, kegiatan pelatihan dilakukan per-gugus. Satu gugus menaungi beberapa sekolahan. Pelatihan dilakukan sekitar sebulan sekali yang dilanjutkan dengan kegiatan rapat kerja bersama. Pelatihan berkala dimulai sejak bulan April hingga Mei yang dipusatkan pada upaya pengembangan RPP, dan total sudah melakukan kurang lebih 2 pertemuan.

Pos terkait