Sublimasi Manhaj Dan Pancasila Untuk Islam Yang Rahmatan Lil ‘Alamin

Edukasi Kita – Pendahuluan Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar didunia, meskipun mayoritas penduduk negara adalah muslim, namun negara indonesia tidak menerapkan sistem pemerintahan islam, mengapa ? karena indonesia terbentuk tidak hanya karena upaya orang beragama islam saja, namun juga umat agama lain. Indonesia berdiri karena perbedaan, yang terdiri dari berbagai macam ras dan suku, juga agama yang dianut.
Sublimasi Manhaj Dan Pancasila Untuk Islam Yang Rahmatan Lil ‘Alamin
Pancasila, tidak bisa dipisahkan dengan Indonesia, karena, Pancasila merupakan ideologi negara kita tercinta ini. Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sudah mewakili cita-cita bangsa, karena memang pancasila dibentuk sesuai kepribadian bangsa indonesia, yang suka bergotong royong, dan juga mencintai perbedaan, menjujunjung tinggi kemanusiaan.
Sebagai orang muslim yang posisinya merupakan penduduk mayoritas di Indonesia ini, maka, bagaiman sikapnya dalam mejalani kehidupan lah yang berpengaruh besar dalam negeri ini. Sebagai pelaku perdamaian dalam negeri, pemelihara kesatuan negeri, dan sebagai pembawa peradaban negeri. Inilah megapa essai ini penting untuk diulas.

Pos terkait