Kurangnya Lapangan Pekerjaan di Pulau Jawa

Pekerjaan dapat diartikan (Sjafrizal, 2012) sebagai suatu kegiatan yang dilakukan seseorang yang akan menghasilkan uang. Pekerjaan merupakan sebuah kebutuhan untuk setiap orang yang sudah memasuki usia produktif untuk membiayai kehidupannya. Salah satu cara untuk mendapatkan pekerjaan adalah dengan cara menjadi salah satu kariyawan swata atau kariyawan kantor. Yang dapat diperoleh dari informasi lowongan pekerjaan. Pada era globalisasi sekarang ini informasi lowongan pekerjaan sangatlah susah bahkan jarang sekali untuk ditemukan. Sehingga antara pekerja dan lowongan pekerjaan menjadi tidak seimbang. Terlalu banyak penggangguran.
Kurangnya Lapangan Pekerjaan di Pulau Jawa
Salah satu daerah di Indonesia yang kami ambil contoh adalah Pulau Jawa. Pulau Jawa dikenal dengan adanya ibukota Indonesia. Jakarta. Namun tak semua wilayah Jawa tingkat pengganggurannya rendah. Dibeberapa daerah pulau jawa penggangguran masih sangatlah banyak. Penyebabnya dapat disebabkan oleh beberapa hal sebagai berikut:
1.    Jumlah pelamar dengan lowongan pekerjaan tidak seimbang
Jumlah penduduk yang membeludak di daerah Jawa tidak di imbangi dengan berkembangnya lapangan pekerjaan yang menyebabkan semakin banyaknya para lulusan muda yang menganggur menunggu adanya lowongan pekerjaan. Penggangguran pun semakin bertambah seiring bertambahnya jumlah penduduk.

Pos terkait