Dampak Negatif Dan Positif Penggunaan Gadget Terhadap Prestasi Siswa

2.        Responden siswa B
Siswa B ini mempunyai gadget pribadi, ia mengaku mempunyai gadget dari kelas IV SD/MI, Yang dilakukannya saat bermain gadget sama halnya dengan siswa A. yang membedakan dengan siswa A adalah kegiatan sepulang sekolahnya dihabiskan dengan bermain dengan teman tanpa gadget karena ia dibatasi penggunaan gadget oleh orang tuanya. Orang tuanya memperbolehkannya bermain gadget hanya saat sore hari dan pada saat les privat saja karena sistem les bimbelnya menggunakan gadget sebagai media untuk mengerjakan soal-soal latihan. Ia dapat mengontrol waktu penggunaan gadget karena dibatasi oleh orang tuanya sehingga ia dapat menjalankan tanggung jawab dengan baik. Siswa B ini termasuk dalam pengguna gadget yang baik dalam memanfaatkan gadget sehingga mendapat dampak positif dari gadget. Pernyataan ini sejalan dengan penelitian yang telah dilakukan oleh Rizky Septia Harahap dkk[8]. Menurut hasil penelitiannya dapat ditarik sebuah kesimpulkan bahwa “ditemukan pengaruh positif dan siginifikan antara penggunaan gadget terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 12 Banda Aceh”.

Baca Juga :  Model Pembelajaran Klasikal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *