Pengaruh Media Pembelajaran Power Point Dalam Peningkatan pemahaman Siswa

1.      Ana ma”rifatun Jannah (Tropodo 1 Waru Sidoarjo )
Ia mengatakan bahwa merasa senang ketika pembelajaran dengan media power point karena dengan begitu ia lebih paham materi yang di jelaskan. “suka kalau ada power point waktu pelajaran soalnya tambah mudah pemahaman” kata Ana ketika wawancara berlangsung.
2.      Nur Wahyuda Arifin (Tropodo 2 Waru Sidoarjo)
Siswa ini menjelaskan bahwa ia suka jika pembelajaran dilakukan dengan tambahan power point karena ia menjadi lebih semangat dan tidak bosan. “Kalau pelajaran biasanya tanpa media power point itu biasanya bikin ngantuk soalnya bosan” kata Yuda.
3.      Deni Ramadhan (Ngingas Waru Sidoarjo)
Deni mengatakan bahwa ia senang dan antusias jika pelajaran menggunakan media power point ia menjadi lebih aktif dan tidak pernah bolos berbeda dengan embelajaran tanpa media” biasanya saya sering bolos pelajaran karena saya ndak suka pelajaran yang membosankan dan bikin ngantuk tapi kalua ada power pointnya saya masuk terus.”. terangnya.
4.      Salsabilah sajidah (Ambeng-Ambeng Waru Sidoarjo)
Menurut salsa ia merasa biasa saja ketika pembelajaran dengan media power point karena ia memang terkenal dengan siswa yang pintar dan baginya pembelajaran dengan cara apapun ia suka, karena ia senang belajar, “biasa saja ketika pembelajaran dengan menggunakan media power point.” Ujarnya.
5.      Nadia Najma (Tropodo 2 Waru Sidoarjo)
Kata Nadia “Menurut saya nggak ada bedanya pelajaran dengan adanya power point atau tidak karena jika gurunya membosankan saya tetap merasa bosan.” Begitulah yang dikatakan Nadia, salah satu siwi di kelas 5.

Dari diagram diatas dapat dilihat bahwa 70% siswa memang menyukai atau senang jika proses belajar mengajar dilaksanakan dengan menggunakan media power point.

Baca Juga :  Hilangnya Pendidikan Pada Anak Usia Sekolah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *